Wabup Luwu Berkantor di Walmas: Pelayanan Publik Dekat, Warga Merasa Terbantu

Syarwan
Rabu, 16 April 2025 17:25 - 373 View

Luwu, Caber.id – Wakil Bupati Luwu, Muh. Dhevy Bijak Pawindu resmi berkantor di Mall Pelayanan Publik (MPP) Walenrang Lamasi (Walmas), pada Selasa (15/4/2025).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen untuk mendekatkan pelayanan publik dan memastikan kualitas layanan kepada masyarakat.

Dengan adanya MPP di Walmas, masyarakat tak perlu lagi menempuh perjalanan jauh ke pusat Kabupaten Luwu di Belopa, hal tersebut telah menjadi wujud nyata dari janji kampanye Pata-Dhevy dalam meningkatkan mutu layanan pemerintah.

“Kehadiran saya di sini bukan hanya untuk berkantor, tapi juga ingin memastikan bahwa seluruh ASN memberikan pelayanan terbaik, sepenuh hati, dan bebas dari pungutan liar (pungli). Jika ada pungli, jangan ragu untuk melaporkan,” pugkas Wabup Luwu.

Menurutnya, pelayanan yang ramah dan humanis adalah kunci membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dengan menerapkan etika pelayanan publik melalui prinsip 3S: Senyum, Salam, dan Sapa.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Luwu mencatat, sejak MPP Walmas diresmikan pada 26 Maret 2025 lalu, lebih dari 100 permohonan dokumen telah diproses, mulai dari KTP, KK, akta kelahiran hingga dokumen lainnya.

Sejumlah warga yang hadir di MPP Walmas pun merasa sangat terbantu dengan hadirnya layanan ini di wilayah mereka.

Pemberdayaan MPP Walmas merupakan bagian dari program prioritas Pemerintahan Patah–Dhevy dalam mewujudkan visi “Luwu Bangkit Lebih Cepat”, yang berfokus pada reformasi birokrasi, dan pemerataan layanan publik.